Kamis, 09 Oktober 2014

Spesifikasi Laptop Asus Lamborghini VX7

Add caption
Asus Lamborghini VX7 merupakan laptop mewah yang mengambil semua komponen internal yang ada pada laptop gaming asus G53SW seperti prosesor intel core i7, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 460M dan layar Full HD yang dibalut dengan casing yang terinspirasi oleh sedan mewah Lamborhini. Laptop mewah dengan harga $ 2.269, ini juga dilengkapi dengan ram 16 GB dan perangkat blu-ray untuk memutar Film HD.

Mobil sport Lamborghini Murcielago LP640 didesain atas dasar kecepatan, kekuatan, dan kemewahan. Lekuk bodinya yang seksi mampu memikat hati para kolektor mobil super mewah di seluruh dunia.



Sensasi mahakarya dari mobil sport papan atas asal Italia itu kini bisa dirasakan pada notebook seri premium terbaru ASUS, yang diberi nama ASUS-Automobili Lamborghini VX7, dengan layar seluas 15,6 inci.

ASUS bukan perusahaankomputer satu-satunya yang meminjam keindahan dan ketangguhan dari mobil sport. Acer juga pernah melakukan hal serupa dengan menggandeng mobil sport asal Italia lainnya, Ferrari.

ASUS VX7 merupakan notebook penerus generasi sebelumnya, VX6. Berbeda dari sang kakak, ASUS VX7 terlihat lebih berotot, kekar, dan mewah. Bagian punggung didesain berlekuk menyerupai lekukan kap mobil sport berlogo banteng itu.

Bodinya terbuat dari serat karbon. Kemewahan terpancar dari desain metalik mulus nan mengkilap. Bagian sandaran tangan terbuat dari bahan kulit dengan detail jahitan dan touch pad yang licin mengkilap.

Sensasi menunggang Lamborghini tak sampai situ. ASUS membuat tombol power menyerupai kunci kontak "start engine" di sudut kiri atas keyboard. Adapun logo Lamborghini tertera di atas keyboard dan punggung notebook.

Bagian belakang VX7 mirip dengan laptop game keluaran ASUS sebelumnya, G53 JW, yang agak menjorok keluar. Bedanya, bagian belakang VX7 didesain menyerupai lampu belakang Lamborghini.

Pada bagian belakang ini pula terdapat pembuangan hawa panas notebook. Ini sesuatu yang tak lazim. Umumnya, tempat pembuangan panas ada di bagian samping. Tapi pada VX7 sengaja ditaruh di belakang agar pengguna tak terganggu oleh hawa panas itu.

Kemewahan tanpa kecepatan, bukan Lamborghini namanya. ASUS pun menata bagian dalam dengan spesifikasi kelas premium. Tengok saja prosesor yang digunakan. ASUS menggunakan Intel Core i7 quad-core generasi Sandy Bridge. Dijamin ngacir.

Untuk urusan grafis, ASUS mempercayakan VGA NVIDIA GeForce GTX 560M dengan 3 GB VRAM dan RAM sebesar 8 GB, yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB. Kapasitas penyimpanannya mencapai 1 terabita.

Berbekal spesifikasi seperti itu, meski tak diberi label laptop gaming, ASUS VX7 cocok menjadi pilihan para gamers yang ingin bermain game secara mobile. Apalagi Samsung ditunjang layar 15,6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan LED backlight display.

Game dengan resolusi tinggi dan sangat detail, seperti Need for Speed: Shift and Tom Clancy's HAWX, dapat dieksekusi dengan baik tanpa masalah. Hal ini telah dibuktikan oleh situs teknologi techradar.

Hanya, mengingat performanya yang sangat tinggi, baterai VX7 hanya mampu bertahan selama 119 menit. Kelemahan lain adalah bobotnya yang mencapai 3,82 kilogram sehingga kurang nyaman untuk dibawa.

Urusan konektivitas, VX7 dilengkapi tiga port USB 2.0 dan satu port USB 3.0. Ada pula Bluetooth 2.1, wireless LAN, Blu-Ray DVD Combo, dan web camera dengan resolusi 2 megapiksel.

Soal harga, seperti halnya mobil Lamborghini, ASUS VX7, yang tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan oranye, memang untuk kalangan kelas atas. ASUS melepasnya dengan harga US$ 2.679 atau sekitar Rp 22,7 juta per unit.

Menurut Melton Ciputra, Manajer Produk ASUS Indonesia, meski tergolong mahal, notebook papan atas ini tetap ditunggu para penggemar ASUS seri Lamborghini.

Add caption
Berikut ini spesifikasi laptop Asus Laptop Lamborghini VX7
CPU / prosesor : 2.6-GHz Intel Core i7-2630QM
Sistem Operasi : MS Windows 7 Ultimate (64-bit)
RAM : 16GB
RAM dapat diupgrade sampai : 16GB
Kapasitas Hard Drive : 1.5TB
Kecepatan Hard Drive : 7,200rpm
Tipe Hard Drive : Dual SATA Hard Drives
Ukuran layar : 15.6 inci
Resolusi layar : 1920×1080
Drive Optik : BDRW DL
Kecepatan Drive Optik : 8X
Kartu Grafis : Nvidia GeForce GTX 460M
Memori Video : 3GB
Wi-Fi : 802.11a/g/n
Bluetooth : Bluetooth 2.1+EDR
Ukuran Touchpad : 2.75 x 1.75 inches
Ports (excluding USB) : Ethernet; HDMI; Headphone; Microphone; S/PDIF; USB 3.0; VGA
USB Ports : 4
Garansi / Dukungan : 2-year Parts and Labor, 1 year Accidental Damage, 30-day Zero Bright Dot Guarantee, 2-way free shipping, 24/7 Tech
Luas seluruhnya : 15.8 x 12.2 x 1.4-2.2 inci
Berat 8.4 pounds


Tidak ada komentar:

Posting Komentar